Selasa, 25 Juni 2013

Gunung yang pas untuk camping.


Gunung Gede, Jawa Barat :
source pict
Gunung ini masih di daerah Jawa Barat. Gunung Gede atau Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, terletak di 3 kabupaten diantaranya Bogor, Cianjur, dan Sukabumi. Gunung ini asyik untuk didaki, baik sampai puncak maupun sekadar camping. Seenggaknya ada dua tempat camping favorit di Gunung Gede, yaitu Kandang Badak dan Alun-alun Suryakencana.







Gunung Papandayan, Jawa Barat:
source pict
Gunung Papandayan Terletak di Kabupaten Garut, dengan ketinggian 2.665 mdpl, gunung ini cocok untuk yang baru coba-coba naik gunung. Medannya juga cenderung landai, soal pemandangannya jangan diragukan lagi. Kamu bisa camping di 2 tempat favorit yakni Pondok Salada dan Tegal Alun.






Gunung Bunder, Jawa Barat:
source pict
Berada di daerah Bogor, Jawa Barat. Ketinggiannya antara 750-1.050 mdpl. Kawasan ini terkenal banget karena banyaknya curug (air terjun) antara lain Curug Seribu, Curug Cigamea, Curug Ngumpet, dan Curug Cihurang. Semua curug ini terletak dekat dengan jalan raya, tidak sulit untuk anda jangkau. Nah, kalau anda ingin berkemah anda bisa mendirikan tenda di di Bumi Perkemahan Gunung Bunder.


Gunung Semeru, Jawa Timur:

Gunung Semeru emang terkenal banget dengan keindahannya. Kalau mencapai puncak Mahameru terlalu berat, kamu bisa trekking dan camping di beberapa tempat. Ada 3 danau yang jadi tempat camping para pendaki: Ranu Pane, Ranu Regulo, dan Ranu Kumbolo. Kamu bisa memilih salah satunya, tapi ketiga spot itu sama-sama indahnya kok.



source pict
Gunung Rinjani, Lombok:
Terakhir, Gunung ini terletak di Taman Nasional Gunung Rinjani, pemandangan gunung ini sangat memukau. Salah satu masterpiece-nya adalah Danau Segara Anak. Puncak Gunung Rinjani berada di ketinggian 3.726 mdpl, dan Danau Segara Anak berada di ketinggian sekitar 2.000 mdpl. Nah, biasanya pendaki camping di pinggir danau ini.




inilah tempat yang cukup memukau untuk anda kunjungi, mungkin anda mempunyai  tempat lain,silahkan sharing/comment.

cheers :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar