Jumat, 28 Juni 2013

Tips Liburan Hemat!!

source pict



"Apa ya kegiatan nanti di saat liburan?". 

Liburan segera tiba, liburan akan lebih menarik apabila Anda meluangkan waktu untuk mengajak keluarga, teman, saudara, bahkan anak Anda untuk berjalan-jalan.

Berikut ini beberapa tempat yang dapat anda pilih untuk menghabiskan liburan tanpa mengeluarkan banyak biaya.

1. Kebun Binatang. Menambah pengetahuan beragam jenis binatang darat, laut dan jenis makanannya. Dapatkan kesempatan untuk memberi makan binatang agar semakin mengenal jenis binatang yang ada di Kebun Binatang.

2. Nonton Bioskop. Pilih film yang cocok. Menikmati film di layar lebar dengan suara menggelegar akan menjadi pengalaman seru. Kegiatan ini juga mengajarkan anak mengikuti dan menghargai tata-tertib seperti duduk dikursi yang telah ditentukan, tidak membuat keributan dan belajar berkonsentrasi.

3.Hiking. Ajak teman/saudara/anak/keluarga untuk melihat pemandangan dari atas bukit atau gunung agar kita dapat mengenal alam. Dengan Hiking kita juga menambah kecintaan kita terhadap keindahan alam, belajara waspada dan bekerja keras.

source pict


4. Kota Tua. Bisa keliling menikmati gedung-gedung lama. Perjalanan di kota tua akan mengasah motorik kasar, estetika dan mengenalkan sejarah pada kita semua.

5. Memancing. Memancing dapat menjadi sebuah kegiatan yang mengasikkan bagi keluarga/saudara/teman/anak anda. Dengan memancing selain hemat biaya dapat memberikan pembelajaran tentang kesabaran.

6. Naik Kereta Api. Transportasi masal yang memiliki suara khas ini akan memberi sensasi mendebarkan saat kita menaikinya. Lakukan tata cara naik kereta sesuai prosedur yang harus antri saat membeli tiket, atau via internet, jadwal pemberangkatan,dll memberikan kita pengetahuan dan keterampilan, etika dalam naik kereta. Ceritakan /gali informasi tentang profesi masinis, petugas di loket dan riuh rendah pedagang asongan, akan menambah pengetahuan lain.



Happy Holiday :)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar