Kamis, 20 Juni 2013

Mengapa menguap bisa menular ???


Dalam kondisi tubuh jika terasa lelah untuk tetap beraktifitas tanpa diinginkan kita selalu/pasti menguap.
Dari hal ini terkadang kita juga mengalami ketika seseorang menguap yang melihatnya terkadang juga ikut menguap, apakah menguap itu memang benar-benar bisa menular?

Dalam sebuah penelitian terhadap orang yang disuruh untuk menonton sebuah video dengan gambar orang menguap, hasilnya dalam penelitian tersebut diketahui bahwa sekitar 50% peserta penelitian juga mulai menguap. Dari penelitian lainnya yang dipublikasikan dalam jurnal Child Development, kemampuan orang untuk tertular menguap juga terkait dengan kemampuan sosialnya. Menguap juga sangat berpotensi menular ketika menguap terjadi diantara kerabat maupun teman dekat.Diwartakan dari laman (Ghiboo Health, Rabu, 12/06/2013 15:00 WIB) bada dalam jurnal Public Library of Science ONE menunjukkan bahwa menguap adalah sebuah bentuk ikatan empati yang terjadi dalam sebuah kelompok sosial.

Dapat kita simpulkan dari hal ini bahwa semakin kita dekat dengan seseorang baik secara emosional maupun genetik, maka semakin besar pula potensi tertular-nya menguap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar