Jumat, 21 Juni 2013

Minuman Sehat di Pagi hari

Bangun di pagi hari, menghirup udara segar, dan apalagi kalo bukan lgsg minum air putih untuk menyegarkan kembali tubuh anda sehabis tidur. Ketika mengawali pagi untuk beraktifitas, banyak orang akan meminum secangkir kopi sebagai penyegar tubuh atau untuk penambah semangat dalam beraktifitas. Hal ini memang tidak salah tetapi anggapan dari kopi yang membuat tubuh menjadi bergairah dan lebih semangat itu hanya sugesti karena sebenarnya kopi hanya mengembalikan kebugaran tubuh ke tingkat normalnya bukan menjadi lebih bugar.

Selain minuman kopi jika anda tidak menyukai kopi, ada minuman lain yang dapat memberi semangat dan sangat baik untuk kesehatan Anda. Ya, apalagi kalo bukan Teh Hijau atau green tea. Teh hijau memiliki fungsi yang sangat baik bagi tubuh yang dapat membantu fungsi meningkatkan daya ingat dan kemampuan berpikir, hal ini dipertegas dengan temuan dalam European Journal of Clinical Nutrition mengungkapkan bahwa teh hijau membantu meningkatkan aktivasi korteks prefrontal dorsolateral yaitu sebuah area di otak yang berhubungan dengan memori kerja, penalaran dan pemahaman.
Selain temuan yang didapati oleh European Journal of Clinical Nutrition, Stefan Borgwardt dari University Hospital Basel di Swiss juga mengemukakan pendapatnya. Bahwa teh hijau juga mampu menghambat pikun dan deposito otak yang dapat mengganggu daya ingat.
Dari penjelasan di atas, ternyata teh hijau sangat baik bagi kesehatan tubuh dan otak kita. Apalagi jika teh hijau ini diminum ketika pagi hari dimana otak kita memerlukan asupan gizi, vitamin dan nutrisi untuk melakukan aktifitas yang akan kita jalani karena teh hijau mampu membantu kita untuk tetap fokus dan berkonsentrasi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar